Kisah Awal Kamen Rider




Kamen Rider (仮面ライダー, Kamen Raida, Masked Rider), adalah seri tokusatsu dan manga fiksi sains yang diciptakan oleh Shotaro Ishinomori. Seri tokusatsu ini pertama kali ditayangkan mulai tanggal 3 April 1971 sampai 10 Februari 1973 sebanyak 98 episode di Mainichi Broadcasting System dan NET TV (sekarang TV Asahi).


Seri Kamen Rider merupakan hasil produksi bersama Mainichi Broadcasting System/NET, dan dibuat oleh Studio Toei. Adaptasi manga Kamen Rider diterbitkan di Shōnen Magazine pada masa yang sama.

Serial Kamen Rider yang pertama dari serangkaian serial Kamen Rider berawal  saat dunia diganggu oleh Shocker, sebuah organisasi teroris misterius. Untuk membantu rencana dominasi dunia, Shocker merekrut agen melalui penculikan, mengubahnya menjadi cyborg mutan dan, pada akhirnya, mencuci otak mereka.

Namun, salah satu korban berhasil menyelamatkan diri dan dialah Takeshi Hongo. Dengan kesadaran dan nurani moral yang tersisa utuh, Hongo dapat berubah menjadi  superhero Kamen Rider dan berjuang melawan Shocker. Korban Shocker lain, seorang fotografer free-lance Hayato Ichimonji, juga hampir menjadi cyborg, sebelum diselamatkan oleh Kamen Rider dari dicuci otak dan menjadi Kamen Rider 2. Bersama-sama, mereka bekerja sama untuk mengakhiri pemerintahan Shocker teror dan kemudian Gel-Shocker.