The Adventure of Tintin

Tags


Mengambil setting di awal abad ke-20, Cerita komik "Petualangan Tintin" ini terfokus kepada Tintin, seorang wartawan Belgia muda. Dalam petualangannya ia di bantu  oleh Snowy, seekor anjing terrier yang pintar dan  setia, tak jarang dalam petualangan mereka, Snowy yang menjadi penyelamat nyawa Tintin. 

Karakter populer lainnya adalah Kapten Haddock, pelaut pemabuk yang kurang ajar dan sinis dan terkenal dengan sumpah-serapah kasarnya :  Sepuluh ribu topan badai!, Bashi-Bazouk!,Visigoth!,kleptomaniak! dll, Profesor Kalkulus (Professeur Tournesol) yang sangat cerdas tetapi cacat pendengaran. Masih banyak karakter pendukung lainnya seperti detektif yang sarah melulu : Thomson dan Thompson (Dupont et Dupond). 
Hergé dalam Komik Tintin 
Hergé, sang komikus sendiri sering narsis, ikutan muncul dalam beberapa komik sebagai cameo. Total telah diterbitkan 24 komik Tintin dari 1930 sampai dengan 1986 dalam format hitam putih maupun berwarna.

Sutradara terkenal dan dikenal luas sebagai pecinta Tintin, Steven Spielberg membeli opsi untuk memfilmkan Tintin beberapa waktu sebelum Hergé meninggal pada tahun 1983, namun sayangnya pada waktu itu Spielberg belum pasti akan menjadi sutradaranya sehingga Hergé menolak untuk menandatangani kontraknya . Baru pada November 2002, perusahaan perfilman animasi terkemuka Dreamworks membeli hak untuk memfilmkan serial ini ke layar lebar.

Steven Spielberg bekerjasama dengan Peter Jackson untuk membuat trilogy-nya dengan aktor utama, Jamie Bell sebagai Tintin  dan Andy Serkis sebagai Kapten Haddock. Kedua sutradara besar tersebut mengatakan bahwa adaptasi ke layar lebar dalam bentuk bukan komikal akan memberikan tantangan tersendiri pada mereka, karena begitu dalamnya kesan yang telah melekat pada para pembacanya. Judul yang akan diadaptasi dalam bentuk film adalah Kepiting Bercapit Emas, Rahasia Unicorn dan kelanjutannya Harta Karun Rackham Merah.