Like This

Doraemon : Persahabatan Robot Cerewet dan Anak Malas

Doraemon adalah sebuah serial komik panjang yang muncul sejak 1969. Latar ceritanya adalah tentang Nobita yang selalu mendapatkan kesengsaraan dan kemalangan diwujudkan dalam bentuk nilai jelek, kesialan, dan intimidasi sepanjang hidupnya. Puncaknya adalah runtuhnya  bisnis di masa depan yang mengakibatkan keluarganya dilanda  masalah keuangan. Untuk mengubah sejarah dan memperbaiki nasik Keluarga Nobi, Sewashi, cucunya Nobita mengirim  sebuah robot bernama Doraemon.

Doraemon tidak memiliki telinga: telinga robot itu dimakan oleh tikus, memberinya fobia seri. Karakter perempuan dalam komik dan serial ini adalah Shizuka Minamoto, yang menjadi cinta monyetnya Nobita. 

Ada beberapa teman Nobita atau saingannya, termasuk Takeshi (dijuluki 'Gian') si jagoan dan Suneo yang licik sombong, nakal, kaya dan manja. Ada banyak karakter pendukung berulang, seperti Dekisugi, orang tua Nobita, ibu Gian, guru sekolahnya, dan adik Doraemon : Dorami. 

Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya "baling-baling bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar.


Sebagai penutup, yuk kita nyanyi Opening lagu Doraemon :


Aku ingin begini 
Aku ingin begitu 
Ingin ini itu banyak sekali
Semua semua semua 
Dapat dikabulkan 
Dapat dikabulkan 
Dengan kantong ajaib
Aku ingin terbang bebas 
Di angkasa 
Hei… baling baling bambu
La… la… la…. 
Aku sayang sekali… 
Doraemon…
La… la… la…. 
Aku sayang sekali…


Doraemon : Persahabatan Robot Cerewet dan Anak Malas Doraemon : Persahabatan Robot Cerewet dan Anak Malas Reviewed by Th1nkerman on 6:21 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.