"Barbie Man", si Kolektor 3.000 Boneka Barbie


Seorang pria memiliki hobi yang unik. Pria asal Amerika Serikat (AS) ini menghabiskan uang sebesar USD80.000 atau sekira Rp774 Juta (Rp9.687 per USD) untuk membeli boneka permainan Barbie. Stanley Colorite, memiliki 2.000 boneka Barbie dan 1.000 boneka Ken dan menyimpan semua koleksi bonekanya itu di empat kamar tidurnya.

Pria berusia 41 tahun ini menyebut dirinya “The Barbie Man”. Colorite, mulai mengumpulkan koleksi bonekanya itu dua puluh tahun silam dan telah menghabiskan uang sebesar USD30.000 atau sekira Rp290 Juta per tahun.

Tujuh kamar di rumahnya yang terletak di Florida, AS telah disulap menjadi tempat penyimpanan semua koleksi mainannya. Selain empat kamar tidurnya, boneka-bonekanya itu juga disimpan di kamar mandi.

Pria penyuka warna pink ini juga membeli pakaian untuk 3.000 bonekanya itu di perancang busana terkenal, Oscar de la Renta.

Colorite tidak lupa menambahkan perlengkapan untuk koleksinya itu, seperti membeli pesawat, sepeda motor, limusin dan van untuk kemping. Colorite mengatakan bahwa dirinya memang sangat menyukai Barbie yang diidentikkan dengan mainan anak-anak.

“Barbie tidak hanya permainan untuk anak-anak, boneka ini juga bisa dikoleksi oleh orang dewasa,” ujar Colorite, seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (8/3/2013).

”Saya tidak bisa berhenti mengumpulkannya. Ini seperti kecanduan narkoba,” tambahnya.

Colorite membeli boneka Barbie pertamanya yang bertema “Happy Holidays” pada 1997. Saat ini, Colorite membeli koleksi bonekanya sampai 20 buah per bulan di situs jual beli eBay. Selain mengkoleksi untuk dirinya sendiri, Colorite juga merancang sendiri boneka Barbie-nya untuk kegiatan amal. (Sumber)