10 Film Disney Dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Masa



House of Mouse atau bisa di sebut Disney membangun waralaba bernilai miliaran dollar dari Marvel, Pixar dan Lucasfilm, dan merek Disney juga tidak kalah dari nama-nama di atas. Walt Disney mencetak bayangan besar di industri film. 4 dari 10 film terlaris sepanjang masa berasal dari House of Mouse, menurut data dari Box Office Mojo, studio ini memiliki pasar dalam film anak-anak, termasuk 10 besar kategori G- rate lokal.  Berikut adalah sekilas 10 kesuksesan terbesar Disney di Box Office Amerika:


10. Captain America: Civil War (2016) 
Marvel Cinematic Universe adalah waralaba film terlaris sepanjang masa. Film ini mengumpulkan $408 juta di box office lokal. Film MCU ke-13 dan fitur Captain America yang ketiga juga bisa dianggap sebagai pertarungan penuh anggota Avenger. Fitur ini hampir seluruh kru superhero, memihak Iron Man atau Kapten Amerika dalam pertempuran ideologi. Civil War juga menetapkan kelanjutannya tahun depan yaitu Avengers : Infinity War dan menambahkan Spider-Man ke waralaba.

9. Iron Man 3 (2013)
 Bagian lain dari MCU, Iron Man 3, mencetak $ 409 juta di jantung box office lokal. Ini adalah cerita yang lebih terfokus, berpegang pada karakter dari sudut komik Iron Man di dunia komik Marvel. Ini sangat bagus untuk penikmat di luar negeri, dan total yang di dapat dari box office di seluruh dunia adalah $ 1,21 miliar. Jika ini adalah daftar global dan bukan yang domestik, Iron Man 3 akan menjadi hit terbesar kelima di Disney.

8. Toy Story 3 (2010) 
Film ketiga dalam kisah Toy Story Pixar mengumpulkan $ 415 juta di box office lokal. Ini memiliki keunggulan yang cukup besar pada bagian satu dan dua dari trilogi klasik ini, meskipun perbedaannya hampir hilang jika Anda menyesuaikan harga tiket inflasinya. Toy Story dan Toy Story 3 dirilis terpisah 15 tahun, dan berpuluh-puluh tahun membuat perbedaan. Petualangan Buzz Lightyear, Woody, dan Andy telah menjadi barang legenda. Toy Story tertanam kuat dalam budaya populer, dan telah mengilhami banyak wahana taman bermain, video game, serial TV spin-off, dan banyak lagi. Film pertama membuktikan bahwa animasi komputer bisa bersaing dengan film animasi tradisional, mengubah pasar film anak-anak di kepalanya. Toy Story 3 memanfaatkan warisan itu dan terus membangunnya. Kami belum selesai dengan Woody, Toy Story 4 dijadwalkan akan ditayangkan perdana pada musim panas 2019

7. The Lion King (1994) 
Judul yang paling menguntungkan dari apa yang disebut era Disney Renaissance , box office dalam negeri menunjukkan jumlah sebesar $ 423 juta. Hal ini dilakukan pada hari-hari awal teater multipleks, yang menampilkan layar kira-kira 40% lebih sedikit daripada judul yang lebih modern yang merupakan bagian dari daftar ini. Sebuah contoh hebat dari animasi musikal Disney, Lion King mengumpulkan dua penghargaan Academy Awards yang berhubungan dengan musik sebagai "Circle of Life," "Can You Feel the Love Tonight," dan "Hakuna Matata" memasuki imajinasi Amerika. Ini adalah film dengan rating terlaris sepanjang masa, ini mencatat rekor pendapatan yang disesuaikan dengan inflasi per teater, dan ini merupakan angka tertinggi tahun 1994, 27% di depan Forrest Gump. Lion King duduk di jantung portofolio konten klasik Disney dan juga mengilhami spinoff yang tak terhitung jumlahnya, wahana taman hiburan, dan bahkan musikal Broadway dengan enam Tony Awards untuk namanya.







6. Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest (2006)
Film kedua dari waralaba Pirates mencetak $ 423 juta dalam penjualan tiket lokal dan $ 1,1 miliar di seluruh dunia. Film lainnya telah menelurkan wahana taman hiburan. Seri ini berjalan sebaliknya, berdasarkan perjalanan dengan nama yang sama di beberapa taman Disney di seluruh dunia. Film ini menampilkan banyak karakter dan elemen cerita yang diambil langsung dari atraksi Disneyland dan Magic Kingdom, dan perusahaan tersebut juga memasukkan bahan baru dari film ke dalam wahana. Ini adalah contoh bagus dari Disney yang memanfaatkan kemenangan terbesarnya untuk menarik lebih banyak pengunjung ke bioskop dan taman hiburan. Dead Man's Chest adalah box office terbesar Disney yang pernah digunakan dalam waktu yang lama, memegang rekor itu selama enam tahun sebelum sebuah judul tahun 2012 yang lebih tinggi dalam daftar ini melampaui Dead Man's Chest. Bagian kelima dari waralaba Swashbuckling ini akan mengangkat tirai pada tanggal 26 Mei 2017, sekali lagi dibintangi oleh Johnny Depp sebagai Captain Jack Sparrow.

 5. Avengers: Age of Ultron (2015)
 Kita kembali ke Marvel Cinematic Universe, di mana Avengers bekerja sama untuk menciptakan dan kemudian menghancurkan penjahat robot. Dalam prosesnya, mereka menghasilkan $ 459 juta di box office, atau $ 1,4 miliar pada tingkat global.


4. Finding Dory (2016)
 Judul Pixar teratas dalam daftar ini adalah sekuel tahun 2003 yang mengalahkan Finding Nemo. Ketika Nemo diluncurkan kembali dalam 3D sebagai perayaan 10 tahun Finding Nemo, sutradara Andrew Stanton menontonnya lagi dan menemukan inspirasi untuk sebuah sekuel yang didasarkan pada ikan pelupa yang disuarakan oleh Ellen DeGeneres. Tiga tahun kemudian, Dory menghancurkan box office dengan penghitungan $ 486 juta yang membengkak menjadi $ 1,0 miliar secara global. Stanton telah menolak seruan untuk sekuel ini selama bertahun-tahun, karena dia tidak pernah ingin mengeluarkan judul lain untuk mendapatkan uang dengan mudah. Fokus pada Dory menyediakan hati dan plot yang dia cari, dan penonton memeluk film yang dihasilkannya itu dengan cara yang besar. Datang dengan cerita yang bagus dulu, dan uangnya akan menyusul. Begitulah cara Disney beroperasi dengan sebaik-baiknya

3. Rogue One: A Star Wars Story (2016)
 Rogue One, mengetuk basis penggemar Star Wars di seluruh dunia seharga $ 532 miliar hanya dalam penjualan tiket lokal, dan global total sebesar $ 1,1 miliar. Ini secara teknis bukan merupakan angsuran dalam inti Star Wars saga, meskipun Rogue One menceritakan kisah peristiwa menjelang A New Hope 1977. Pemeran utama kebanyakan tidak hadir, terlepas dari beberapa penampilan cameo, namun penonton tetap tampil dengan sangat mencengangkan. Itu adalah pertanda baik bagi rencana Disney untuk menciptakan lebih banyak cerita non-inti di alam semesta Star Wars, dengan fokus pada acara atau karakter dari plot utama namun dengan cara yang lebih saksama. Kesuksesan Rogue One adalah bukti penarikan waralaba Star Wars, yang akan dimanfaatkan Disney selama bertahun-tahun yang akan datang.

 2. Marvel's The Avengers (2012)
Pertemuan pertama pahlawan terkuat di Dunia melompat dari depan Dead Man's Chest dengan kinerja box office lokal $ 623 juta dan $ 1,5 miliar di seluruh dunia. Marvel telah membangun momen ini sejak tahun 2005, ketika perusahaan independen tersebut memasuki program pembiayaan yang ambisius untuk mendorong rencana sinematiknya untuk dekade berikutnya. Langkah berani itu menjadi fondasi bagi keseluruhan MCU, memicu tawaran pembelian sebesar $ 4,2 miliar di tahun 2009, dan menciptakan Marvel yang kita kenal sekarang. Disney telah mengizinkan divisi Marvel untuk tetap berpegang pada senjatanya, memberikan satu pukulan MCU satu demi satu. Waralaba Avengers adalah mahkota-mahkota MCU dan merupakan bagian penting dari rencana bisnis jangka panjang Disney.

 1. Star Wars: The Force Awakens (2015)
Tidak ada yang bisa mengalahkan judul Star Wars yang baru dalam 10 tahun, dan bisa dibilang yang pertama bagus sejak 1983. Perusahaan mengumpulkan $ 937 juta untuk penjualan lokal dan $ 1,1 miliar lainnya di luar negeri dengan jumlah keseluruhan $ 2,1 miliar di seluruh dunia. Force Awakens memegang semua catatan waktu dalam banyak kategori, termasuk penjualan domestik sepanjang masa, minggu pembukaan teratas, dan penjualan tertinggi per teater yang di rilis secara luas. Beberapa dekade permintaan terpendam bertemu dengan ulasan yang kuat, dan supernova dari arus keuangan mengikuti. Jika Rogue One tampil kuat untuk alam semesta Star Wars pada umumnya, dominasi The Force Awakens menunjukkan kekuatan penuh dari merek Star Wars. Jika Anda bertanya-tanya apakah Lucasfilm bisa memperoleh harga pembelian $ 4,7 miliar, "ya" inilah yang Anda cari.


EmoticonEmoticon