Nonton Transformers, Ingatnya Warkop

Tags

Sudah libur dan kurang kerjaan, akhirnya saya jalan ke  bioskop dekat rumah untuk ngabuburit nonton film. Ada 6 studio dengan hanya dua pilihan film : Wonder Woman atau Transformers, karena takut batal puasa saya pilih nomer dua 😀.

Jadwal film di putar jam 2.30 dan saya masuk 5 menit sebelumnya. Film dibuka dengan iklan-iklan film lain yang akan tayang, salah satunya adalah Warkop Reborn 2. Lucu sekali melihat para pemerannya pakai kostum ayam  menari dan bernyanyi dengan lagu khas Warkop.

Transformers : The Last Knight berkisah tentang kaum Autobots yang terus diburu manusia tapi mahluk robot baru terus berdatangan ke Bumi seakan sedang mencari sesuatu. Optimus Prime kembali ke Cybertron untuk menemukan penciptanya : Quintessa, tapi ia kalah dan di cuci otak oleh penguasa Cybertron itu. Optimus Prime lalu kembali ke bumi untuk berhadapan dengan Bumble Bee.

Selama pemutaran film saya merasa dibawa ke dalam roller coaster kereta cepat yang seakan tidak sabar tapi tidak pernah sampai. Tidak ada waktu untuk memperkenalkan karakter atau sekedar menikmati obrolan para pemerannya. Semua berpindah serba cepat. Adegannya dibuka dengan pertarungan jaman kerajaan Inggris ala Brave Heart lalu pindah ke Chicago, lalu ke tempat pembuangan mobil, lalu ke Inggris, lalu ke Cybertron, lalu ketemu Megatron yang saya pikir sudah mati, lalu kejar-kejaran, lalu balik lagi ke Inggris.... begitu seterusnya.

Seru sih lihat karakter robot bermunculan lagi seperti Bumbble Bee dengan palu besar-nya, atau Hound, robot medik dengan senjata  seperti gabungan Terminator + Rambo dan tentu saja Sqweeks robot kecil dengan logo Vespa, juga Hot Rod robot dengan aksen Perancis dan bisa menghentikan waktu sementara !

Rasanya film ini lebih pas di buat dua seri dari pada di gabungkan dalam satu film sepanjang 2 jam 30 menit.

Apa saya saja yang merasa film-nya terlalu lama ? Maapkan sayaa bang Optimus... tapi baca beberapa review internasional yang saya search meyakinkan saya kalau saya tidak sendirian salah satunya :

“Everything goes boom, crash, oomph, peow, wallop, zing, zat and zoom for 150 minutes. It’s terrifying. It physically hurts. It is so darn-near incomprehensible, I almost asked for my money back. And I didn’t even pay to see it.” — The Herald (Ireland).

Tepat jam 5 film selesai, dan yang saya ingat adalah film Warkop 2 dengan ayam yang bernyanyi dan menari dan akan tayang Idul Adha nanti. 😀

Buat agan yang sudah nonton bagaimana ?


EmoticonEmoticon