Black Panther, Berat itu Jadi Raja Wakanda


Awalnya Black Panther adalah satu-satunya film Marvel yang saya tidak tertarik buat nonton. karena ia adalah karakter yang lebih kita kenal sebagai iklan minuman yang di bintangi Tukul, atau iklan mobil jadul yang terkenal karena "Nyaris tak terdengar :). Alasan lainnya saat ia muncul di seri Captain America : Civil War, ia gak jago-jago amat, masih kalah kuat sama si Captain atau kalah keren dengan Iron Man dan ternyata saya salah besar.
Lalu kenapa di tonton juga ?

Tadinya mau nonton Dilan 1990, tapi  bioskop-nya sudah penuh hi hi hi, jadilah nonton Black Panther dan WOW gak nyesel, film-nya sangat keren ! Ceritanya sangat berbeda dengan cerita dalam film Marvel lainnya, mirip cerita Thor, namun memiliki kedalam cerita yang lebih seru. Penggambaran negara futuristik dan adegan berkelahi-nya juga mengagumkan. Banyak fans marvel yang menyebut film ini sebagai film Marvel terbaik. Tak heran Black Panther tercatat sebagai film superhero ke-3 dengan pendapatan tertinggi di hari pertama, sesudah The Avengers dan Age of Ultron.

Setelah kematian ayahnya dalam di seri Civil War, T'Challa kembali ke Wakanda, sebuah negara miskin di Afrika untuk di angkat menjadi Raja. Wakanda selama ini di kenal sebagai negara miskin yang terisolasi, namun di balik hutan lebat Afrika, negara itu menyamarkan identitas asli-nya sebagai negara yang sangat makmur dan maju dengan teknologi futuristik yang bahkan di negara lain belum ada. Sekilas bangunan kota-nya seperti Kota Asgard, megah dan menjulang tinggi. Pesawat futuristik dan kereta cepat bawah tanah menjadi alat transportasi utaman padahal di Indonesia saja  masih pembebasan lahan hi hi.
Kenapa Wakanda bisa maju begitu ?

Awalnya karena jatuhnya batu meteor Vibranium yang sangat besar ke daerah tersebut. Vibranium itu memiliki kekuatan ajaib. Itu adalah batu yang sama yang menjadi bahan tameng Captain America. Batu meteor itu lalu di tambang dan di olah dan di kembangkan oleh Raja Wakanda terdahulu untuk menyatukan 5 suku di Wakanda. Raja ini juga yang mendapatkan kekuatan Dewa Panther dengan meminum ramuan herbal ungu berbentuk hati. Sekarang pengembangan teknologi Wakanda di pimpin oleh Shuri, adik T'Challa . Shuri juga yang mengembangkan baju super Black Panther dan beragam kendaraan perang Wakanda di dalam laboratorium-nya. Selain Shuri ada juga karakter jagoan wanita Okoye, pemimpin pasukan wanita pengawal raja.


Walaupun sudah sangat modern, mereka masih setia kepada budaya lama mereka, terutama dalam memilih raja. Sebelum diangkat menjadi raja, T'Challa harus menerima tantangan duel 1 lawan 1... iyah kayak Dilan yang berantem di lapangan sekolah, namun di sini bisa sampai mati dari suku lain bila ada yang ingin juga menjadi raja. Jadilah T'Challa harus berkelahi mati-matian melawan M'Baku, raja dari Suku Gunung. Sebelum bertarung, T'Challa harus rela di cabut kekuatan ramuan Black Panther-nya dengan meminum jamu anti Black Panther dan kembali menjadi manusia biasa. Tanpa kekuatan dan kostum super, ia masih bisa mengalahkan M'Baku, walau dengan luka parah dan hampir kalah. Akhirnya ia diangkat menjadi Raja Wakanda dan tamat.

Hi hi tentu saja belum, masih jauuuh....


Cerita film ini memang di buat sangat dalam, dengan banyak karakter yang sangat kuat. Di Korea jauh dari Wakanda, muncul tokoh baru : Klaw, buronan  yang mencuri Vibranium dari Wakanda dan membunuh banyak warga Wakanda. Keberadaannya diketahui oleh Suri, Klaw lalu kejar oleh T'Challa sampai ke Korea. Namun Klaw malah mati di tangan Erik Killmonger, seorang Dog War, agent CIA yang terlatih membunuh. Ia datang ke Wakanda menantang T'Challa demi dendam masa lalu ayahnya dan merebut kursi kerajaan. T'Challa kembali menghadapi tantangan berat hidup dan mati untuk menyelamatkan Wakanda.

Terakhir, kalau saya kerja di minuman ini, saya akan numpang promo biar beken lagi :D.

Black Panther, Berat itu Jadi Raja Wakanda Black Panther, Berat itu Jadi Raja Wakanda Reviewed by Novan Adi on February 17, 2018 Rating: 5

No comments:

Recent Posts

Powered by Blogger.